7 Pantangan Saat Haid untuk Mengusir Ketidaknyamanan

 



7 Pantangan Waktu Haid untuk Menyingkirkan Ketidaknyamanan Saat haid, wanita seringkali alami perombakan mood serta emosi sebab dampak perombakan hormon yang berlangsung dalam badannya. Situasi ini bisa membuat beberapa wanita berasa tidak damai. Untuk menanganinya, ada banyak pantangan waktu haid yang seharusnya dijauhi selama saat menstruasi.


Kecuali mengubah mood serta emosi, perombakan hormon yang berlangsung waktu haid dapat membuat seorang wanita alami kenaikan berat tubuh serta kehilangan selera makan. Untuk mengakibatkan, wanita yang sedang haid menjadi tidak damai dengan lingkungan disekelilingnya, bahkan juga dengan dirinya.


Bermacam Pantangan waktu Haid Lantas apa yang perlu dilaksanakan? Di bawah ini ialah beberapa pantangan waktu haid yang menjadi tutorial supaya Anda terus damai sepanjang menstruasi:


Biarkan diri didominasi emosi negatif


Sama seperti yang sudah diterangkan di atas, perombakan hormon serta ketidaknyamanan waktu haid bisa menyebabkan mood kurang baik waktu haid. Tapi jangan dibiarkan emosi negatif ini kuasai diri. Bila sangat mungkin, tarik diri dari keadaan atau perbincangan yang membuat Anda tertekan. Kerjakan hal yang membuat Anda berasa damai, seperti dengarkan musik, membaca atau istirahat.


Hentikan rutinitas olahraga


persiapan apa yang harus kita lakukan sebelum bermain sabung ayam Beberapa wanita kemungkinan berasa lemas ketika mau olahraga saat haid. Walau sebenarnya, perombakan hormon tidak punya pengaruh ke fisik Anda. Bila dilaksanakan dengan teratur, pekerjaan olahraga seperti naik sepeda, lari, atau sebatas berjalan, malah bisa menolong kurangi ngilu tiba bulan. Disamping itu, olahraga menolong Anda agar bisa tidur bertambah pulas.


Konsumsi minuman mengandung alkohol


Pada saat ovulasi, tingkat progesteron badan bertambah, hingga bisa tingkatkan dampak alkohol. Situasi ini beresiko membuat tidur Anda terusik. Kecuali alkohol, seharusnya jauhi minuman yang memiliki kandungan cafein, seperti teh, cokelat, serta kopi. Ini dilaksanakan untuk menahan perombakan mood yang mencolok yang bisa mengganggu kegiatan setiap hari.


Berhubungan seks


Meskipun diperbolehkan, tetapi berhubungan seks saat menstruasi pun tidak dianjurkan sebab tingkatkan efek penyebaran penyakit menyebar seksual, contohnya HIV. Disamping itu, walau peluangnya benar-benar kecil, wanita yang berhubungan seks di waktu haid masih berkesempatan alami kehamilan, sebab sperma bisa hidup pada tubuh wanita sepanjang 7 hari. Bila Anda terus putuskan untuk melakukan hubungan intim, seharusnya memakai kondom untuk pengaman.


Makan asal-asalan


Saat berlangsung perombakan hormon waktu haid, wanita condong konsumsi makanan dalam jumlah banyak. Sebetulnya tidak jadi masalah, seandainya terus memperhatikan kalori serta kandung nutrisinya. Untuk mempertahankan kesehatan serta kedamaian sepanjang haid, dianjurkan untuk konsumsi makanan sehat kaya serat, seperti sayur-sayuran, buah, kacang-kacangan, serta beberapa bijian atau gandum utuh.


Malas mengubah pembalut


Mengubah pembalut dengan periodik waktu haid harus dilaksanakan. Upayakan untuk mengubah pembalut setiap 3-6 jam sekali, atau disamakan dengan volume darah haid serta pekerjaan Anda. Kecuali menahan kebocoran, mengubah pembalut menahan perkembangbiakan bakteri serta menahan berbau tidak lezat. Dianjurkan untuk seringkali mengubah pembalut, waktu olahraga.


Melakukan aktivitas penuh tiada istirahat


Saat haid, upayakan selalu untuk jaga situasi fisik serta istirahat cukup ditengah-tengah kegiatan yang dilaksanakan setiap hari. Karena, beraktivitas yang padat sampai kurang tidur waktu haid tentu saja dapat mengakibatkan Anda benar-benar kecapekan. Selain itu, rasa ngilu di otot serta kram yang seringkali dirasa waktu haid menjadi makin kronis. Jadi, upayakan selalu untuk istirahat cukup.


Sesudah mengenali pantangan waktu haid di atas, Anda dapat mengaplikasikannya untuk kurangi ketidaknyamanan yang Anda rasakan. Dengan demikian, periode menstruasi bertambah lebih damai serta tidak jadi rintangan untuk melakukan aktivitas.

Diberdayakan oleh Blogger.