Obat Nyeri Haid Alami untuk Pereda Rasa Sakit

 



Obat Ngilu Haid Alami untuk Penurun Rasa Sakit Ngilu waktu haid adalah situasi yang seringkali dirasakan wanita. Seringkali, keluh kesah ini membuat beberapa wanita tidak dapat melakukan aktivitas dengan damai. Supaya ngilu haid tidak makin mengganggu, coba memakai obat ngilu haid alami di bawah ini.


Pada umumnya, ngilu haid berlangsung saat dinding otot rahim bergerak serta mendesak pembuluh darah yang berada di dekatnya. Ini membuat suplai oksigen ke rahim jadi berhenti. Tiada oksigen, badan akan keluarkan zat kimia penyebab rasakan sakit serta menghasilkan prostaglandin. Prostaglandin ini membuat otot-otot rahim terus kontraksi hingga tingkatkan rasakan sakit.


Bermacam Obat Ngilu Haid Alami Sakit di perut saat sedang menstruasi dapat diredakan dengan beberapa obat ngilu haid alami yang dapat diketemukan dengan gampang di dalam rumah, misalnya:


Air hangat


Memberi kompres hangat di perut yang sakit sanggup melemaskan otot yang kram, menahan rasa begah waktu menstruasi, serta tingkatkan saluran darah di badan. Kecuali dikompres, Anda dapat juga manfaatkan obat ngilu haid alami ini dengan minum air hangat untuk kurangi ngilu haid.


Pijat


persiapan apa yang harus kita lakukan sebelum bermain sabung ayam Memberi pijatan di perut serta punggung sisi bawah dengan pergerakan memutar dengan perlahan-lahan bisa menolong kurangi rasa ngilu saat menstruasi. Anda dapat juga tiduran terlentang sekalian meningkatkan kaki ke atas atau tiduran miring dengan menekuk lutut untuk obat ngilu haid alami.


Makanan bergizi


Beberapa riset memperlihatkan jika konsumsi suplemen atau makanan yang kaya magnesium, vitamin B6, vitamin B1, asam lemak omega-3, serta vitamin E disangka bisa kurangi kram saat menstruasi dengan efisien. Kecuali konsumsi makanan bergizi, Anda juga disarankan untuk menghindar minuman mengandung alkohol serta rokok hanya karena akan membuat ngilu haid jadi makin kronis.


Olahraga


Ngilu haid dapat membuat Anda jadi malas bergerak dari tempat tidur. Tetapi rupanya, bergerak serta olahraga malah dapat membuat rasakan sakit lenyap. Saat olahraga, badan akan keluarkan hormon endorfin yang kerja untuk pembasmi rasakan sakit. Anda dapat mengaplikasikan olahraga enteng seperti jalan kaki, yoga, jogging, berenang, atau naik sepeda.


Teh herbal


Riset memperlihatkan jika minum teh herbal seperti teh chamomile serta teh jahe menjadi obat ngilu haid alami sebab menolong melemaskan otot-otot yang tegang dan hilangkan rasa ngilu sepanjang haid.


Wewangianterapi


Sebentuk riset memperlihatkan jika menggosokannya minyak wewangianterapi mawar, lavender, cengkeh, serta kayu manis ke wilayah yang sakit bisa menurunkan kram menstruasi dengan berarti.


Kecuali dengan alami, menurunkan sakit di perut saat menstruasi dapat juga dilaksanakan dengan konsumsi obat penurun ngilu haid seperti paracetamol, ibuprofen, serta asam mefenamat. Tentu saja tidak melewati jumlah yang disarankan oleh dokter.


Obat ngilu haid alami di atas dapat Anda coba untuk kurangi rasakan sakit yang ada sepanjang haid. Jangan malu untuk memeriksa diri ke dokter jika kram serta ngilu haid yang Anda alami benar-benar kronis. Kadang, ngilu haid dapat berasal dari situasi klinis, seperti endometriosis, radang panggul, fibroid, atau adenomiosis.


Diberdayakan oleh Blogger.